Manfaat Olahraga Slackline

by Unknown , at 05.21 , has 0 komentar
Bagi sebagian orang Olahraga slackline di kenal dengan olahraga ekstrim dan tidak ada manfaatnya yang sulit untuk dilakukan hanya orang-orang tertentu yang bisa melakukan kegiatan ini.


Ternyata persepsi kebanyakan orang yang menganggap olah raga slackline sulit untuk di lakukan dan tidak bermanfaat itu SALAH. Olahraga slackline tentu banyak manfaatnya seperti meningkatkan keseimbangan, membentuk postur tubuh, dan memperkuat mental. Olahraga ini bisa dilakukakan oleh semua kalangan mulain dari anak kecil, anak muda sampai orang dewasa. 

Berikut adalah manfaat dari olahraga slackline diantaranya :

1. Meningkatkan Keseimbangan
keseimbangan adalah hal terpenting dalam semua aspek kehidupan, memiliki keseimbangan yang baik tentu akan bermanfaat sampai tua nanti. Untuk para pemula hal pertama yang harus dikuasi dalam olahraga slackline yaitu keseimbangan, keseimbangan sangat penting agar tubuh anda tetap berada di atas tali sehingga anda dapat berjalan dan melakukan trik. International Journal of Sports MEdicine mengemukakn bahwa bermain slackline meningkatkan kontraksi otot, yang berarti ketika belajar slackline anda akan melakukan aktivitas fisik lebih cepat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

2. Memperbaiki Postur Tubuh 
Meningkatkan postur tubuh adalah salah satu manfaat dari olahraga slackline, meskipun kelompok otot utama yang digunakan adalah otot initi, anda juga menggunkan otot punggung yang bermanfaat untuk menguatkan tulang belakang. Ini membantu postur tubuh anda menjadilebih baik.

3. Meningkatkan Fungsi Memori Otak
The Life Center Chiropractic mengutip sebuah studi pada tahun 2011 dalam jurnal ilmiah Hippocampus yang menyatakan bahwa "Slackline bermanfaat untuk meningkatkan palstisitas struktural dan fungsional hopppocampusu wilayah otak yang bertanggung jawab untuk navigasi dan memori" sehingga anda akan lebih rilek dan mengurangi setres.

4. Mempertajam Fokus 
Agar dapat berjalan di seutas tali slacline tentu saja membutuhkan konsentrasi penuh dan intens. Jika dilakukan setiap hari maka olahraga ini bermanfaat menigkatkan pikiran. Pikiran anda akan fokusa dan rilek selain itu anda dapat mengontrol pikiran dalam kegiatan anda sehari.

5. Dapat Berinteraksi Sosial
Slackline adalah olahraga sosial yang yang berfungsi sebagai latihan besar dengan teman-teman. Semakin banyak teman yang ikut berlatih maka akan memndorong anda untuk menggali trik-trik baru dalam latihan. Biasanya tali slackline ini dibentangkan diantara dua pohon di tempat-tempat umum, tentu saja banyak orang yang liat dan penasaran ingin mencoba, menonton dan mungkin ingin bergabung. Maka disanalah akan terjadi interaksi sosial antara anda teman-teman anda dan orang lain.

6. Manfaat Dari Alam 
Kegiatan slackline ini dilakukan diluar ruangan atau di alam terbuka, sehingga berolahraga diluar ruangan sangat baik untuk kesehatan tulang karena kandungan vitamin D dari sinar matahari akan terserap lebih banyak oleh tubuh anda. Tidak hanya itu olahraga di luar ruangan sangat bermanfaat untuk melemaskan saraf.

Itulah bebrapa manfaat dari olahraga slackline, perlu anda ingat bahwa semua olahraga pasti banyak manfaatnya bagi kesehatan.Selamat mencoba 

Baca juga : 
Manfaat Olahraga Slackline
About
Manfaat Olahraga Slackline - written by Unknown , published at 05.21, categorized as Manfaat slackline . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
singapore blog directory
Top  blogs
Follow
Copyright ©2015 MOJO LINE by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger