Alat Yang Digunakan Dalam Olah Raga Slackline

by Unknown , at 02.47 , has 0 komentar
Untuk anda yang baru mengenal slackline dan masih bingung dengan alat-alat yang harus digunakan dalam olah raga slackline, jangan hawatir karena dalam pembahasan kali ini saya akan memberikan solusi mengenai peralatan slackline. 

Alat yang digunakan dalam olah raga slackline bemacam-macam dan banyak bentuknya diantaranya primitf sistem, ratchet sistem dan pulley sistem. Anda bisa  memilih pralatan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda.

baca juga : 


Peralatan yang digunakan dalam olah raga slackline   

Primitif Sistem 

Primitif sistem merupakan teknologi slackline dengan menggunakan pralatan yang sederhana dan desain ini pertama  kali digunakan di lembah Yosemite pada tahun 1970-an. Alat slackline yang digunakan secara keseluruhan merupakan alat memanjat tebing,  memasang slackline dengan sistem primitif ini hanya menggunakan cincin kait oval, webbing yang lebarnya 2,5 cm, sling webbing, ring berdiameter 3 cm dan pelindung pohon, dengan memanfaatkan friksi tali webbing untuk mengunci dan menegangkan tali.

Ratchet Sistem

Ratchet sistem ini sangat sederhana, praktis dan simpel. Anda hanya memerlukan ratchet dan tali webbing. Ratchel merupakan alat khusus untuk mengencangkan tali webbing, sehingga anda dengan mudah mengatur ketegangan tali sesuai dengan keinginan. Alat tambahan yang dibutuhkan dalam sistem ini hanya pedding, pedding ini digunkan untuk alas pohon agar pohon tidak suksak akibat gesekan tali webbing.

Pulley Sistem

Mulpro - Pulley sistem adalah alat yang paling kuat dari sistem pengencangan slackline. Dengan sistem ini bisa mendapatkan tegangan yang lebih kuat daripada metode pengencangan yang lain. Sistem pulley terdiri dari dua buah pulley atau lebih dengan tali statik terhubung pada salah satu ujung webbing dan tambatan. Pengencangan dilakukan dengan menarik tali dari pulley yang membuat jarak tali penarik lebih pendek. Sebuah “rem” digunakan untuk mengunci tali di ujung untuk mencegah kendur kembali pada saat sudah ditarik.
Pulley sistem ini biasa digunakan untuk tali yang jaraknya jauh seperti long line dan high line.
Alat yang diperlukan:


  1. Minimal 4 buah pulley single atau satu set pulley khusus untuk slackline (menggunakan double pulley set)
  2. Satu buah rem ( gri-gri, ID, atau sejenisnya)
  3. Satu buah rigging plate
  4. Line lockers (pengunci webbing)
  5. Webbing (tali pipih)
  6. Static rope (tali statik)
  7. Anchor slings (sling webbing)

Nah.. berikut adalag sistem dan alat yang dapat digunakan dalam olehraga slackline, slamat mencoba.
Alat Yang Digunakan Dalam Olah Raga Slackline
About
Alat Yang Digunakan Dalam Olah Raga Slackline - written by Unknown , published at 02.47, categorized as alat slackline . And has 0 komentar
Next Posting Lama
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
singapore blog directory
Top  blogs
Follow
Copyright ©2015 MOJO LINE by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger